APBD 2011 Mitra Belum Disetujui Provinsi

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN – Sampai pertengahan Januari 2011, tepatnya hari ini (18/1), PNS Mitra masih belum mendapatkan gaji desember mereka. PNS Mitra sepertinya telah terbiasa dengan keterlambatan gaji, hal ini tak pelak bisa di hubungkan dengan kesulitan para petinggi Pemkab Mitra untuk mendisipilinkan kinerja para bawahannya.

Delly seorang honorer di kawasan kantor lama Bupati Mitra nampak pasrah dan acuh melakukan berbagai pekerjaan dengan pakaian bebasnya.

“Belum digaji, mau tuntut apa lagi? Para kabag saja belum gajian apalagi kami para honorer,” ketusnya dengan nada acuh tak acuh.

Tak kunjung cairnya gaji para PNS di kabupaten Salak terkait erat dengan belum disetujuinya APBD 2011 di tingkat provinsi.

Sammy Pongilatan dari Fraksi PDIP mengeluhkan kinerja badan anggaran yang tak maksimal sehingga membuat roda pemerintahan Mitra tersendat karena tak adanya pencairan dana yang berasal dari APBD 2011.

“Badan anggaran seharusnya lebih teliti dan mempertimbangkan sampai detail anggaran, karena kalau RAPBD 2011 terus dikembalikan oleh provinsi, kapan bisa cair dana tersebut,” keluhnya belum lama ini.

Yosef Kolompoy selaku Kepala Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Mitra yang menjanjikan gaji PNS Mitra akan cair selambatnya senin pekan ini (kemarin) belum bisa dikonfirmasi karena tak menjawab panggilan dan membalas sms.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s