38 SKPD Maluku Utara Diancam Pidana oleh Pansus DPRD

TERNATE–MICOM: Pansus Aset DPRD mengancam akan memidanakan sekitar 38 Satuan Kerja Perangkat Darah (SKPD) dari 45 SKPD di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut), karena tidak menyerahkan data jumlah aset yang dimilikinya untuk ditelusuri.

“Kami akan pidanakan SKPD yang tak menyerahkan data jumlah aset ke pansus. Padahal, sebelumnya kami sudah beri batas waktu akhir Desember 2010 lalu,” kata anggota Pansus Aset Daerah DPRD Malut Saiful Ahmad di Ternate, Sabtu (15/1).

Menurutnya, hingga Januari 2011, hanya tujuh SKPD yang menyerahkan data asetnya kepada pansus. Sekitar 38 SKPD lainnya belum menyerahkan data asetnya tanpa alasan yang jelas.

Atas persoalan tersebut, Pansus Aset akan menempuh langkah hukum dengan mempidanakan 38 SKPD yang tidak menyerahkan data asetnya. Ada 45 SKPD yang belum menyerahkan data asetnya antara lain inspektorat, kepala biro, kepala dinas, kepala badan dan kepala
kantor, sekretariat daerah, dinas PU.

Dari jumlah tersebut hanya tujuh SKPD yang menanggapi surat dari Pansus Aset dengan menyerahkan data asset. “Ini menunjukkan sistem pengelolaan aset oleh pimpinan SKPD tidak becus,” katanya. (Ant/OL-5)

One response to “38 SKPD Maluku Utara Diancam Pidana oleh Pansus DPRD

  1. Tentang aset di SKPD ini memang perlu perhatian dan tekanan positif. Soalnya di banyak daerah gak beres-beres.

    Coba aja lihat pejabat atau staf yg disuruh untuk mengelola aset di SKPD. pejabat atau staf yang menangani aset di SKPD umumnya mereka yang sudah tua dan yang sudah tidak punya “harapan” kinerja lagi.

    Jadinya …. kacaulah pengelolaan aset di SKPD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s