Gubernur Bali tidak Berminat Jadi Menteri

DENPASAR–MICOM:Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengaku tidak tertarik menanggapi wacana yang menyebutkan dirinya layak jadi menteri di kabinet Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pastika yang mantan Kapolda Bali ini malah menegaskan dirinya ingin menjadi Gubernur sampai akhir masa jabatannya pada 2013.

“Saya ingin menjadi gubernur lima tahun,”  ujar Pastika saat ditanya wartawan, usai melantik pejabat eselon II di lingkungan Prmprov Bali, Jumat (7/1).

Seperti diketahui, sebelumnya, nama Mangku Pastika disebut-sebut layak masuk kabibet presiden SBY pada acara kunjungan kerja Komisi IX DPR RI di kantor Gubernur Bali, November tahun lalu.

Saat itu, beberapa anggota Komisi IX dari sejumlah partai sempat memuji program ‘Simantri’ (sistem pertanian terintegrasi) yang digulirkan Gubernur Pastika. Atas program itulah, Pastika dinilai layak menduduki posisi sebagai  menteri pertanian.

Menurut Mangku Pastika, dirinya ingin tetap mengemban amanat yang diberikan rakyat Bali pada Pemilu Kada 2008. Saat ditanya kemungkinan sejauh ini sudah ada pihak-pihak yang menghubunginya untuk menawarkan jabatan sebagai menteri, Pastika langsung menepisnya.

“Tidak ada itu. Dari mana informasi itu, saya juga tidak tahu dari mana sumbernya,” katanya dengan nada tanya. Saat disampaikan bahwa sikap DPP PDIP telah memberi lampau hijau jika simpatisan partai berlambang banteng dengan moncong  putih itu seperti dirinya bisa memperkuat kabinet SBY jika terjadi reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu jilid II, Pastika enggan mengomentari.

Pastika sendiri terpilih jadi Gubernur Bali berpaket dengan Anak Agung Puspayoga sebagai wakil gubernur melalui usungan PDI Perjuangan pada Pemilu Kada Bali 2008. (*/OL-10)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s