Perseteruan Antaranggota DPRD Bali masih Berlanjut

DENPASAR–MICOM: Hingga kini konflik antara dua anggota DPRD Bali dari PDI Perjuangan, yakni Hening Puspita Rini dan Gede Sudarma, belum juga tuntas.

Konflik tersebut berawal dari kasus pemukulan oleh Gede terhadap Hening saat kunjungan ke Kalimantan baru-baru ini.

Kedua pihak masih belum juga bertemu. Begitupun dengan janji Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali yang berencana memfasilitasi Hening dan Sudarma untuk menyelesaikan masalah tersebut juga belum terealisasi.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali Tama Tenaya mengatakan, secara formal fraksi belum mengambil tindakan apa-apa untuk memfasilitasi keduanya. Namun, secara informal, Fraksi PDI Perjuangan sudah melakukannya.

“Secara formal sih belum, tetapi secara informal, Fraksi PDI Perjuangan sudah berusaha memfasilitasi kedua belah pihak untuk berdamai. Kan sekarang persoalan tersebut sudah cooling down,” jelas Tama.

Sebelumnya, Tama pernah berjanji bahwa persoalan tersebut akan diselesaikan melalui mekanisme Fraksi. Fraksi PDI Perjuangan, kata Tama, akan memfasilitasi Hening dan Sudarma.

Jika tidak bisa diselesaikan di tingkat Fraksi, persoalan itu akan dikembalikan ke partai untuk diselesaikan sesuai mekanisme partai.

Namun, hingga saat ini janji itu tak terbukti. Kedua anggota DPRD tersebut belum pernah dipertemukan.

Meski demikian, sinyal bahwa Hening dan Sudarma ingin agar persoalan ini selesai sudah lama berbunyi.

Keduanya sepakat ingin menyelesaikan masalah tersebut secara internal secara kekeluargaan. Hanya saja hingga saat ini belum terjadi.

Sejumlah pihak mengaku menyesali konflik tersebut berlarut. Sebab, selain menimbulkan preseden yang buruk terhadap dewan, ini juga berimbas secara politik kepada PDI Perjuangan.

“Kami sesalkan persoalan ini berlarut tanpa ada penyelesaian. Betul, masalahnya salah paham, tetapi itu terjadi di saat sedang Kunjungan Kerja. Lagi pula, salah paham sekecil apa pun harus disikapi secara dewasa. Untuk itu, persoalan ini harus segera diselesaikan sebab akan berdampak terhadap Dewan maupun partai,” ujar sumber yang enggan menyebutkan namanya. (*/OL-10)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s