Pelayanan RSUD Mamuju Buruk

MAMUJU–MICOM: Anggota DPRD Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat menilai pelayanan RSUD Kabupaten Mamuju sangat buruk karena tidak adanya perhatian pemerintah dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan di rumah sakit itu.

“Pelayanan RSUD Kabupaten masih sangat buruk sehingga sangat tidak pantas jika rumah sakit Mamuju berencana menaikkan tarif dasar,” kata anggota DPRD Mamuju, Malik Ballako di Mamuju, Selasa (4/1).

Ia mengatakan, sejumlah pasien di RSUD Mamuju selama ini mengeluhkan pelayanan kesehatan di rumah sakit Mamuju itu. karena dianggap tidak maksimal.

“Kebutuhan air bersih, AC di kamar perawatan yang tidak berfungsi serta sampah yang kotor berserakan dan tidak adanya sarana air bersih yang memadai menjadi keluhan pasien di rumah sakit Mamuju,” katanya.

Selain itu, kata dia, kurangnya obat-obatan untuk kebutuhan pasien karena stoknya selalu habis sehingga tidak dapat digunakan melakukan pelayanan pasien di rumah sakit juga menjadi keluhan pasien selanjutnya.

“Stok obat di rumah sakit Mamuju selalu habis sehingga pasien harus keluar mencari di apotik terdekat dari rumah sakit itu,” katanya.

Menurut dia, kondisi itu sangat memilukan karena terus terjadi tanpa ada solusi yang diberikan pemerintah di Mamuju, apalagi sudah berlangsung lama semenjak Mamuju dijabat Bupati Suhardi Duka.

Oleh karena itu, ia meminta pemerintah di Mamuju harus lebih rasional menilai terhadap kondisi rumah sakit itu dengan tidak berencana menaikkan tarifnya melalui legitimasi peraturan daerah karena akan membuat pelayanan dan tarif rumah sakit akan berbanding terbalik.

“Tidak wajar kalau kondisi pelayanan buruk kemudian dibalas dengan keinginan menaikkan tarif oleh pemerintah di Mamuju, ini sangat tidak rasional, seharusnya nanti ketika pelayanan baik maka tarif rumah sakit bisa juga naik,” katanya.

Hal senada dikatakan anggota DPRD Mamuju lainnya Ahmad Iksan Syarif, ia mengatakan, dari buruknya pelayanan di rumah sakit itu membuktikan pemerintah di Mamuju gagal memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat.

“Program kesehatan gratis yang selama ini digembar gemborkan pemerintah di Mamuju tidak rasional karena berbanding terbalik dengan kondisi pelayanan kesehatan di RSUD Mamuju, karena tidak adanya perhatian pemerintah terhadap masalah kesehatan,” katanya. (Ant/wt/X-12)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s