151.204 KK di Lebak Terima Raskin

LEBAK–MICOM: Jumlah penerima beras untuk masyarakat  miskin atau raskin di Kabupaten Lebak mencapai 151.204 kepala keluarga tersebar di 28 kecamatan.

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Kabupaten Lebak Ajar Basuki, Senin (3/1) mengatakan hingga kini penyerapan beras raskin mencapai 93,6 persen dari kuota 27 ton ton.

Selama ini penyaluran raskin berjalan lancar dan setiap bulan didistribusikan ke setiap desa dan kelurahan. Selain itu juga tingkat pembayaran masyarakat penerima raskin tidak ada tunggakan.

Ia juga mengatakan, pihaknya juga akan memberikan teguran kepada aparat desa yang belum melunasi tunggakan raskin tersebut, dan akan menurunkan tim untuk melakukan penagihan secara langsung. Karena itu, hingga kini Pemkab Lebak tidak memiliki tunggakan kepada Perum Bulog sehingga pendistribusian lancar.

Dia menjelaskan, saat ini jumlah penerima raskin mencapai 151. 204 KK sesuai hasil pendataan Badan Pusat Statistik (BPS). Mereka penerima raskin setiap kepala keluarga sebanyak 15 kilogram dengan harga Rp1.600 per kilogram. “Dengan raskin itu tentu sangat membantu untuk mencukupi kebutuhan pangan bagi warga miskin,” katanya.

Menurut dia, penyaluran raskin sangat diperlukan bagi warga miskin karena harganya relatif murah dan terjangkau. Selama penyaluran raskin berjalan lancar, kata dia, tidak ditemukan warga miskin di Kabupaten Lebak kelaparan dan rawan pangan. “Kami berharap perum Bulog tahun 2011 kuota beras raskin untuk Kabupaten Lebak ditambah hingga mencapai 30.000 ton,” katanya. (Ant/OL-04)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s