Sektor UKM Program Unggulan 2011

GORONTALO–MI: Sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menjadi salah satu program unggulan baru, yang diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo di tahun 2011.

Wakil Gubernur Gorontalo, Tony Uloli mengatakan bahwa sektor UKM memiliki prospek yang cerah, karena sebagian masyarakat sudah terjun di bidang tersebut.

“Sebagian besar masyarakat Gorontalo bekerja di sektor ini meski dalam skala yang cukup kecil. Untuk itu, pemerintah bertugas mengembangkan UKM,” jelasnya, Sabtu (1/1).

Menurut dia, UKM yang saat ini paling berkembang di Gorontalo adalah produksi bentor, kerajinan rotan dan kayu, rumah makan serta jasa rumah tangga.

“Tentunya pemerintah tak hanya mengembangkan UKM di bidang tersebut, namun juga lapangan pekerjaan lainnya,” ujar Tony.

Ia mengungkapkan, UKM dipilih menjadi program unggulan baru, selain dari tiga program unggulan lainnya yakni pertanian, perikanan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dikembangkan sejak tahun 2001.

Pemprov juga mendata seluruh UKM yang ada di daerah tersebut dan mendorong pertumbuhannya melalui sejumlah program yang strategis. Selain UKM, pemprov juga menetapkan bidang pariwisata sebagai program unggulan kelima yang akan diterapkan di tahun 2011.

Pembenahan infrastruktur juga dilakukan di sejumlah obyek wisata, untuk mendukung pertumbuhan pariwisata Gorontalo. (Ant/cs/OL-2)

Iklan

2 responses to “Sektor UKM Program Unggulan 2011

  1. Salam Kenal Pak Akbar, Maju terus Gorontalo. “Gorontalo, Semakin di depan” hahaha,….semangat Pak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s