2011, Bantaeng Punya Empat Megaproyek

BANTAENG–MICOM: Memasuki tahun 2011, Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, masih akan melengkapi daerah ini dengan empat megaproyek infrastruktur bernilai puluhan hingga ratusan miliar rupiah.

Keempat mega proyek tersebut masing-masing pembangunan Rumah Sakit Moderen Bantaeng. “Fasilitas kesehatan berlantai delapan ini diharapkan menjadi rumah sakit rujukan di bagian selatan Sulsel,” kata Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah pada kilas balik pembangunan Kabupaten Bantaeng 2010 dan program 2011 di Bantaeng, Sabtu (1/1).

Pembangunan rumah sakit dengan pelayanan bertaraf internasional dan diharapkan menjadi ikon Bantaeng tersebut akan dimulai tendernya Januari 2011. “Setelah ditenderkan, kita berharap Desember 2011 sudah bisa selesai sehingga 2012 sudah bisa memberikan pelayanan karena peralatannya sudah siap. Beberapa di antaranya bahkan belum ada di rumah sakit lain di Sulsel,” ujar Bupati.

Selain pembangunan RS Moderen Bantaeng, pembangunan Pasar Modern Lambocca juga diharapkan selesai 2011. Pembangunan pasar tersebut menggunakan dana APBN sebesar Rp15 miliar.

Dua proyek lainnya yakni Marina Beach Korong Batu yang dilengkapi fasilitas rest area dan pembangunan rumah susun di kawasan Pelabuhan Mattoanging merupakan proyek lanjutan yang masih diselesaikan pada 2011. “Kami berharap, tahun ini Bantaeng masih mendapat bantuan pembangunan rumah susun agar lebih banyak masyarakat yang bisa menikmati twin blok tersebut,” tuturnya.

Sejumlah proyek strategis yang berhasil dirampungkan 2010 antara lain infrastruktur jalan. “Bila masih ada yang belum tersentuh pada 2010, akan dilanjutkan tahun ini,” urainya. (Ant/OL-5)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s