Mantan Bupati Tangerang Lakukan Penipuan Rp 18,5 Miliar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mantan Bupati Tanggerang bersama istrinya diringkus aparat Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya setelah melakukan penipuan mencapai Rp 18,5 miliar. H Agus Djunara, mantan Bupati Tanggerang periode 1998-2003 dengan istrinya, Hj Andi Putri Zahara meminta kepada korbannya untuk menyerahkan perhiasan emas dan berlian serta uang yang ditranfer atas nama pelaku.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Baharudin Djafar mengatakan kedua tersangka menjanjikan semua keinginan korban atau nadzar dapat terkabul setelah didoakan oleh Imam Alkasadi di Mekkah. Tersangka kemudian menyerahkan koper kepada korban yang diakui berisi uang dan perhiasan yang tidak boleh dibuka sebelum tiba waktu nadzar. “Karena beliau mantan Bupati Tanggerang jadi yang dibohongin percaya saja,” kata Baharudin di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (31/12/2010).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Herry Rudolf Nahak mengungkapkan tersangka sejak tahun 2003 telah melakukan penipuan. Korban pertama yaitu pengusaha emas dan berlian yang membuka toko di Pasar Baru, Jakarta Pusat. Kedua tersangka meminta korban menyerahkan emas serta uang dengan jumlah Rp 18 miliar. “Alasannya digunakan untuk nadzar. Korban kemudian diberikan empat buah koper yang katanya berisi uang serta berlian yang akan bertambah ketika nadzar tercapai,” kata Rudolf.

Rudolf menjelaskan tersangka mengulur waktu dengan cara menyuruh korban melakukan perjalanan ke arah Timur seperti Semarang dan arah Barat yaitu Lampung. “Kita terus buru dan mendapatkan jejak ke Malaysia. Kita keluarkan red notice Interpol,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s