Pemkab Wonogiri Entaskan 8.287 Rumah Tangga Miskin

WONOGIRI–MICOM:Pemerintah Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, bersama Kementerian Sosial

berupaya mengurangi jumlah kemiskinan sebanyak  8.287 rumah tangga yang tersebar di 19 kecamatan selama lima tahun hingga 2015 nanti.

“Kita entaskan mereka dari kemiskinan lewat program keluarga harapan (PKH) yang diprakarsai kantor Kementerian Sosial,” tegas Kepala Dinsos, Suharno dalam sosialisasi PKH di ruang data Pemkab Wonogiri, Senin (27/12).

Dalam sosialisasi yang dihadiri utusan Kemensos ini, didatangkan 32 pendamping PKH, pekerja social kecamatan, dan juga 19 camat penerima program PKH. Program khusus yang diluncurkan Kemensos ini tujuannya untuk memotong mata rantai kemiskinan.

Nantinya setiap tahun keluarga miskin yang diikutkan dalam program PKH ini akan menerima bantuan Rp 2,2 juta, dengan focus untuk peningkatakan kualitas kesehatan dan pendidikan.

Sri Wulan Sugiharti, Plh Kasubag TU Direktorat Jaminan Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial, menyatakan Wonogiri terpilih untuk melaksanakan program PKH, karena jumlah kemiskinan masih sangat tinggi, dengan kondisi alam yang kurang menguntungkan.

“Karena itu dipilih. Sebanyak  8.287 keluarga sangat miskin itu merupakan data yang dibuat Badan Pusat Statistik. Ditargetkan keluar dari kemiskinan tahun 20015 mendatang,” katanya. (WJ/OL-2)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s