Kepri Targetkan Gaet 1 Juta Turis Singapura dan Malaysia

BATAM–MICOM: Dinas Pariwisata Kepri menargetkan 1 juta wisatawan dari Singapura dan Malaysia pada acara Nongsa Trip yang dilakukan setahun sekali di Batam.

Untuk mensukseskan acara tahunan tersebut Pemprov merangkul PT PT Nongsa Point Marina untuk mendatangkan pemilik kapal pesiar pribadi untuk menjelajahi pulau yang ada di sekitar Batam.

“Acara ini diminati oleh para pemilik kapal pribadi yang ada di Singapura dan Malaysia maupun negara-negara lainnya,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti kepada Media Indonesia, Senin (27/12).

Dengan mengambangkan wisata laut di Kepri, katanya, para pengusaha juga diminta untuk dapat ikut dalam mensukseskan acara-acara yang dilakukan, dia memberikan contoh  Nongsa Point Marina yang sejak awal berusaha di Batam komitmen terhadap olah raga kapal dengan membangun sejumlah fasilitas untuk kapal-kapal pesiar pribadi maupun kapal layar untuk olah raga.

“Sedikit pengusaha yang memiliki tempat usaha yang memfasilitasi wisman dengan tempat parkir kapal pesiar seperti di Nongsa Point Marina. Ini juga harus dicontoh pengusaha lainnya,” kata dia. (HK/OL-04)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s