Buruknya Infrastruktur Sebabkan Kecelakaan Lalu Lintas Meningkat

TANGERANG–MICOM:Jumlah kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Tangerang meningkat karena buruknya infrastrukstur di daerah tersebut. Untuk itu, pihak Polres Metro Kabupaten Tangerang telah berkirim surat kepada pemda setempat agar memperbaiki infrastruktur itu.

“Kami sudah mengirimkan surat ke Pemda Kabupaten Tangerang, agar infrakstruktur di daerah tersebut diperbaiki,” kata Kasat Lantas Polres Metro Kabupaten Tangerang Komisaris Murwoto di Tangerang, Banten, Senin (27/12).

Sebab, lanjut dia, dari 718 jumlah kecelakaan yang ada di Kabupaten Tangerang sepanjang 2010, 62 kasus di antaranya dikarenakan buruknya infrastruktur.

Dan dari 62 kasus kecelakaan yang disebabkan jalan rusak, minimnya PJU dan marka jalan itu, lanjut dia, 9 orang diantaranya meninggal dunia, 84 luka berat, dan 54 luka ringan. Hanya saja, kata Murwoto, sampai saat ini surat permintaan perbaikan infrastrukstur ke Pemda Kabupaten Tangerang belum mendapat tanggapan.

Adapun beberapa ruas jalan yang rusak di Kabupaten Tangerang, di antaranya Jalan Raya Gatot Subroto dari km 18-km 22, Jalan Raya Curuk, Raya Parung, Raya legok, Veteran (Pos II), dan Jalan Raya Pagedangan.

Selain kondisi jalannya rusak, marka maupun PJU di jalan itu minim, sehingga bila larut malam sangat membahayakan bagi pengendara angkutan, baik roda dua mapun empat.

Sementara itu, Kabag Pemberitaan Pemda Kabupaten Tangerang Slamet Isbianto mengatakan beberapa infrastruktur berupa jalan rusak dan minimnya PJU sudah diagendakan untuk diperbaiki pada 2011 nanti. “Infrastruktur berupa jalan di Kabupaten Tangerang ini sangat panjang bila dibandingkan dengan dua daerah lain seperti Kota Tangerang dan Tangsel, sehingga perbaikannya dilakukan separo-separo,” kata dia.

Sebab, katanya, bila perbaikan itu dilakukan sekaligus, tentu APBD Kabupaten Tangerang tidak mencukupi, mengingat Kabupaten Tangerang memiliki 246 Desa dan 28 Kelurahan yang tersebar di 29 Kecamatan. Dan hampir di seluruh desa dan kelurahan itu jalannya rusak dan PJUnya minim. (*/OL-10)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s