RP100 Juta Temuan BPK belum Dikembalikan

MAMUJU–MICOM: Temuan Badan Pemeriksa Keuangan mengenai penyalahgunaan anggaran APBD Provinsi Sulawesi Barat masih tersisa sekitar Rp100 juta yang belum dikembalikan kepada kas Pemprov Sulbar.

Sekertaris Tim Tindak Lanjut Temuan BPK Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar, Dominggus, di Mamuju, Kamis, mengatakan, sejumlah rekanan bermasalah karena menggunakan anggaran APBD Sulbar tidak sesuai aturan telah mengembalikan anggarannya ke kas pemerintah di Sulbar.

Ia mengatakan, rekanan bermasalah tersebut mengembalikan anggaran yang digunakan tidak sesuai aturan setelah menjadi temuan BPK dengan nilai sekitar Rp100 juta.

“Dengan pengembalian anggaran sekitar Rp100 juta tersebut maka anggaran yang menjadi temuan BPK di Sulbar yang belum dikembalikan ke kas Pemprov Sulbar, masih tersisa sekitar Rp100 juta, “katanya.

Dominggus yang juga Kepala Biro Hukum Pemprov Sulbar mengatakan, temuan BPK yang belum dikembalikan itu merupakan sisa dari keseluruhan temuan BPK di Sulbar sejak 2007.

Menurut dia, BPK Sulbar sebelumnya menemukan ada penyimpangan anggaran di APBD Sulbar sejak 2007 hingga 2009 yang besarnya sekitar Rp5 miliar.

Ia mengatakan, anggaran sekitar Rp5 miliar tersebut menjadi temuan BPK, karena dalam penggunaannya terindikasi mengakibatkan kerugian negara.

“Temuan BPK Sulbar sekitar Rp5 miliar tersebut, telah dikembalikan ke kas daerah dan masih tersisa sekitar Rp100 juta akan dikembalikan pada 31 Desmevber 2010 “katanya. (Ant/OL-3)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s