Tolak Pengumuman CPNS, Kantor BKD Disegel

BOLAANG MONGONDOW SELATAN–MICOM: Ratusan masyarakat Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara, yang menolak diumumkannya hasil ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2010, Rabu (22/12), menyegel kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat.

Penolakan warga tersebut terkait ditemukannya indikasi kecurangan dalam pemeriksaan Lembar Jawaban Komputer (LJK). Bentuk penolakan warga dilakukan dengan cara menduduki kantor bupati, membakar ban bekas, kemudian menyegel kantor BKD.

“Selain indikasi kecurangan dalam pemeriksaan lembar LJK, kami juga menemukan ada 48 LJK tak bertuan, sehingga kami meminta bupati untuk melakukan tes ulang kemudian membatalkan hasil yang ada,” ujar Korlap aksi, Fadli Toliabu.

Massa bergerak sejak Selasa malam. Massa yang menamakan diri Gerakan Bolsel Menggugat (Gerbong) dan telah mengawal rekrutmen CPNS dalam kurun waktu dua tahun ini terus mendorong proses rekrutmen yang transparan dan mengutamakan putra daerah.

Fadli mengatakan, pemerintah perlu mengakomodasi aspirasi masyarakat daerah asli yang telah berkontribusi terhadap pemekaran sehingga terbentuk kabupaten tersebut. Pihaknya mendesak kepada Pemkab Bolsel agar jangan dulu mengumumkan hasil CPNS bila orang yang mencoba membuat kecurangan belum ditangkap dan diproses hukum karena merusak tatanan yang ada di daerah ini. (Ant/OL-5)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s