Pekanbaru Raih Penghargaan CPP

PEKANBARU- Untuk kesekian kalinya Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru mendapatkan penghargaan bergengsi tingkat nasional. Jika sebelumnya, mendapat penghargaan Satya Lencana pembangunan bidang pendidikan, Pekanbaru kembali menerima penghargaan dibidang pelayanan publik piala Citra Pelayanan Prima (CPP).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wapres Boediono di istana, Rabu (15/12).

Penghargaan CPP, ini diberikan tidak hanya untuk setingkat Bupati atau walikota, akan tetapi diberikan juga kepada perusahaan milik negara, mentri, kepolisian, jaksa agung, dan pejabat setingkanya. Untuk Pekanbaru penghargaan CPP, diterima oleh kantor Badan Pelayanan Terpadu (BPT), dari dua yang masuk nominasi, selain BPT, adalah Muskesmas Simpang Tiga Bukit Raya, namun yang mendapat penghargaan hanya BPT. Keberhasilan BPT meraih piala CPP 2010, sudah diuji public oleh Kementrian PAN, dan Reformasi Birokrasi pada tanggal 31 Maret lalu, dan dilanjutkan penilaian tingkat pusat/nasional dilaksanakan pada 21 April 2010. Hasilnya diumumkan secara resmi pada 14 Oktober dimedia Nasional. Sementara itu jumlah nominator seluruh Indonesia yang masuk dalam nominasi sebanyak 218 Unit Pelayanan Publik, yang berhasil meraih piala CPP berjumlah 82 unit pelayanan public.

Walikota Pekanbaru Herman Abdullah, sebelum berangkat ke Jakarta untuk menerima piala CPP, mengatakan kepada wartawan, “ Undangan resmi dari Menpan untuk penyerahan piala CPP, sudah kita terima, dan kita baca juga melalui media nasional pada tanggal 14 Oktober lalu, kita sangat bersyukur bisa kembali meraih penghargaan tingkat nasional, untuk kali ini CPP diraih oleh kantor BPT. Hal itu tentu tidak terlepas dari pelayanan yang berasaskan kepentingan umum, kepastian dasar hukum, kesamaan hak, keseimbangan hak dan kewajiban, profesionalisme, partisipatif, tidak diskriminatif, keterbukaan, akuntabel, tepat waktu, cepat, mudah dan terjangkau,“ ungkapnya.(hk/lah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s