Kreatif Bersama Ibu di Hari Ibu

SURABAYA, KOMPAS.com – Banyak cara mengajak anak usia dini menjadi kreatif dan kompak dengan ibunya. Di Australian Child Studies Centre atau ACSC Surabaya, anak-anak usia dini ini membuat karya dengan barang bekas bersama ibunya, Selasa (21/12/2010).

Belasan anak usia 2-5 tahun bersama ibunya memilih barang yang diinginkan di antara tumpukan kotak susu, kotak sisa amplop, dan kotak sari buah kemasan. Ada pula yang menggunakan sisa serutan kayu sebagai hiasan.

Sementara, pita, gunting, dan selotip dipinjamkan kepada setiap pasangan ibu dan anak. Menurut Zulfinda Septarini Customer Relation ACSC, kegiatan ini memacu kerja sama antara orang tua dan anak. Selain itu, orang tua diajak untuk menghargai sampah dan mengetahui bahwa barang bekas bisa menjadi media pembelajaran yang unik.

Di sisi lain, anak dibiasakan untuk bangga dengan karyanya dan menghargai karya orang lain. Pembelajaran yang mengutamakan praktek dan memanfaatkan apa yang ada di lingkungan, tambah Zulfinda, biasa diterapkan di ACSC.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s