Ansar: Bangun Rasa Kesetiakawanan di Bintan

BINTAN- Bupati Bintan Ansar Ahmad menekankan pentingnya membangun dan meningkatkan rasa kesetiakawanan di tengah-tengah masyarakat Bintan. Dengan kesetiakawanan yang mapan, maka apapun masalah yang dihadapi masyarakat di daerah ini diyakini bisa terpecahkan dengan solusi terbaik.

Demikian disampaikan Ansar kepada Haluan Kepri melalui sambungan telepon di sela kegiatan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2010 di sirkuit Sentul Bogor, Senin (20/12) kemarin. Dikatakan, peringatan HKSN merupakan momentum dalam mengembangkan dan melestarikan nilai-nilai kesetiakawanan sosial di tengah masyarakat.
Kesetiakawanan sosial, kata Ansar, bisa menjadi bagian dari sikap dan perilaku kehidupan sehari-hari, bermasyarakat dan berbangsa. Selain itu, melalui peringatan HKSN 2010, bisa memotivasi peran aktif masyarakat terutama untuk kalangan masyarakat ekonomi mampu selalu memperhatikan kehidupan kalangan warga yang kurang mampu.

“Jika nilai kesetiakawanan sosial tumbuh dan berkembang di Bintan, semua masalah bisa kita atasi bersama. Sesuai dengan motto Bintan, ringan sama dijinjing berat sama dipikul. Jika hal itu terwujud, semua permasalahan sosial di daerah bisa diatasi. Justru itu, Pemkab Bintan selalu membina karang taruna guna menjadi wadah pemuda yang peduli dalam menanggulangi permasalahan di tengah masyarakat. Tentunya bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat ke arah lebih baik,” kata Ansar.

Sementara, hadir dalam acara HKSN di Bogor sekaligus dalam rangka menerima menerima piagam penghargaan dan lencana utama Aditya Karya Mahatva Yodha dari Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri. Penyerahan penghargaan pembina karang taruna terbaik tingkat nasional ini sejalan dengan peringatan HKSN.

Ansar mengatakan, penghargaan tersebut diterima karena pemerintah pusat menilai masyarakat Bintan selalu pro-aktif terhadap program pemerintah daerah, terutama dalam menjalankan program pembinaan pemuda dan kemasyarakatan.

“Pemkab Bintan berterima kasih kepada masyarakat yang telah menjalin kerjasama dan mendukung program pembangunan. Terutama dari kalangan pemuda yang selalu bermitra dengan kita,” ujar Ansar.

Kepala Dinas Sosial Bintan Husin Ahmad menambahkan, Bupati Bintan menerima penghargaan terbaik kedua dari 10 orang kepala daerah penerima penghargaan yang sama.

“Penghargaan ini diterima Pemkab Bintan, karena selama ini peran Bupati terhadap pembinaan karang taruna sangat besar,” katanya. (hk/yn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s