Istri Bupati Lingga Dapat Upakarti

Tanjungpinang (ANTARA News) – Sjarifah Rosemawatie, istri Daria Bupati Lingga, mendapat penghargaan Upakarti tahun 2010 dari pemerintah pusat karena berjasa mengembangkan industri kecil menengah di daerah tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Syed Muhammad Taufik, Jumat 29 Oktober 2010, di Tanjungpinang, mengatakan, Sjarifah berhasil mengembangkan selendang Tudong Manto dan batik khas Kabupaten Lingga.

“Penyerahan penghargaan Upakarti itu akan dilakukan pemerintah dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Ia mengatakan, industri kecil menengah yang dikembangkan Sjarifah merupakan binaan Pemerintah Kepri. Usaha itu berkembang pesatr karena keuletan Sjarifah.

“Upakarti merupakan penghargaan yang bergengsi dan harus dipertahankan,” uja Taufik.

Selendang Tudong Manto dan batik khas Lingga akan dikembangkan ditampilkan di Jakarta pada 13-14 Oktober 2010 untuk mendapatkan penilaian dari tim juri calon penerima Upakarti.

Kemudian hasil penilaian tim juri ditetapkan dalam Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 506/M-IND/Kep/10/2010.

Berdasarkan keputusan tersebut Sjarifah yang tinggal di Jalan Datok Laksamana, Kelurahan Daik,Lingga, Kepri ditetapkan sebagai penerima Upakarti kategori jasa pengabdian di bidang industri kecil menengah.

Sendy Yusuf dari Jawa Barat juga menerima Upakarti untuk kategori dan bidang yang sama pada tahun ini.

Upakarti tahun 2010 untuk kategori yang sama pada bidang industri makanan dan minuman diberikan kepada IN Widiartha Mahayasa dari Nusa Tenggara Timur, bidang industri kecil logam diperoleh Gusti Kade Djaya Wirata dari Bali, pengembangan tenun dayak diberikan kepada Pastor Jacques Maessen.

“Kami diminta untuk menyampaikan keputusan itu kepada penerima penghargaan Uparti di Kepri,” kata Taufik.(ANT-NP/A013/Btm1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s