Dinas Peternakan Salurkan 39 Ekor Sapi

LINGGA – Dinas Peternakan menyalurkan 38 ekor sapi kepada kelompok peternak di Desa Sungai Buluh, di lapangan sepak bola, Sungai Buluh, Rabu (15/12).  Dari 38 ekor sapi itu, 8 ekor jantan dan 30 ekor sapi betina.  Ketua Kelompok Peternak Desa Sungai Buluh Berkah Bersama, Abdul Wahab mengatakan, pembagian 38 ekor sapi dari pemkab tersebut telah direncanakan sekitar bulan Juli 2010 lalu.

“Dengan persyaratan, setelah sapi diberikan kepada para peternak, maka dalam 2 minggu peternak wajib membuat kandang untuk sapi-sapi tersebut dan jika seandainya belum dilaksanakan maka sapi yang telah dibagikan akan diambil kembali oleh pemerintah daerah,” kata Wahab, Rabu (15/12).

Wahab menambahkan, tahun 2010 ini Pemkab Lingga membagikan 38 ekor sapi kepada dua kelompok ternak. Yakni dari Dusun I dan Dusun II, Desa Sungai Buluh.

“Setiap kelompok masing-masing mendapat empat ekor sapi jantan dan 15 ekor sapi betina. Kita mengharapkan, melalui bantuan ini, masyarakat bisa mengembangkan sapi dan nantinya bisa membantu ekonomi keluarga, katanya. (hk/39)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s