UMK Purwakarta 2011 Rp890 Ribu

Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, mulai Januari 2011 menerapkan Upah Minimum Kabupaten (UMK) sebesar Rp890.000 dan Rp1.166.00 untuk upah minimum kelompok jenis usaha.

“Kami bersama instansi terkait sudah menyosialisasikanya. Tidak ada laporan adanya perusahaan yang mengusulkan keberatan kepada pemerintah,” ujar Atim Riyanto, seorang pengurus Federasi Pekerja Seluruh Indonesia (FPSI) Kabupaten Purwakarta, Jumat (10/12).

Dalam keputusan Gubernur Jawa Barat yang diterima, UMK Kabupaten Purwakarta lebih besar dari UMK daerah tetangga Kabupaten Subang. UMK Kabupaten Subang, pabrik-pabrik industri garmen mulai bermunculan, ditetapkan sebesar Rp791.000 dan upah minimum kelompok jenis usaha Rp1.023.000.

Pihaknya terus memantau perusahaan setelah pemerintah Perovinsi Jabar penetapkan UMK 2011 itu dan diharapkan dilaksanakan sebagaimana mestinya. “UMK sebesar itu pas ditetapkan untuk Kabupaten Purwakarta. Selama sosialisasi pun tidak ada perusahaan yang keberatan,” tuturnya. (Ant/OL-5)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s