PN Mataram Sidangkan Anggota DPR PDIP 20 Desember

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Rahmat Hidayat yang disangka terlibat praktik korupsi dana APBD NTB 2003 mulai disidangkan di Pengadilan Negeri Mataram, 20 Desember mendatang.

“Sudah ada pelimpahan berkas perkara Rahmat Hidayat. Sidangnya dijadwalkan mulai 20 Desember,” kata Ketua Pengadilan Negeri (PN) Mataram H Ali Makki SH MH di Mataram, Jumat (10/12).

Rahmat Hidayat merupakan bagian dari penghuni ‘Senayan’ setelah terpilih menjadi anggota DPR periode 2009-2014 dari Fraksi PDI Perjuangan pada Pemilu 2009. Sebelumnya, Rahmat menjadi anggota DPRD NTB dua periode berturut-turut sejak 1999 hingga 2009 juga dari PDI Perjuangan. Pada periode itu ia menjabat Wakil Ketua DPRD NTB.

Pihaknya menerima pelimpahan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Rahmat Hidayat dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis (9/12) siang. Setelah mempelajari BAP itu, dia menetapkan majelis hakim yang akan menangani perkara dugaan korupsi dengan terdakwa Rahmat Hidayat itu.

“Karena ini perkara menonjol yakni kasus korupsi yang melibatkan anggota DPR makanya saya yang akan menanganinya dibantu dua orang hakim anggota masing-masing Eddy SH dan Jon Sarman Saragih SH,” ujarnya. (Ant/OL-5)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s