Lagi, Daria Terima Penghargaan

Prestasi Bupati Lingga, H Daria lagi mentereng. Ini menyusul penghargaan yang datang silih berganti kepada pria kelahiran Daik Lingga ini. Penghargaan dalam waktu dekat ini diterima Daria adalah sebagai kepala daerah yang punya perhatian besar terhadap pengembangan ilmu Alquran. Penghargaan itu akan diserahkan saat berlangsungnya Muktamar Ikatan Persaudaraan Qori-qoriah dan Hafidz-hafidzah (IPQAH) Nasional di Batam, 17 Desember mendatang. Dan sebuah kehormatan diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Kesejateraan Rakyat (Mesko Kesro) Agung Laksono. Menurut Ketua Panitia Muktamar II IPQAH, H. Mahadi Rahman, penghargaan itu diberikan kepada Bupati Lingga, karena mempunyai perhatian besar terhadap pembinaan dan pengembangan Al-Quran di Kabupaten Lingga. Dia punya jasa besar mendorong semaraknya syiar Islam dengan pengembangan ilmu Alquran.

“Beliau adalah seorang bupati yang punya perhatian besar dan juga pembinaan terhadap pengembangan Alquran di kabupaten Lingga,” ungkap H.Mahadi, Kamis (9/12).

Hal senada juga di sampaikan oleh Ketua Pengurus IPQAH Pusat Prof.Dr. Said Agil Husein Al-Munawwar, M.A yang juga mantan Mentri Agama pada era Presiden Megawati Soekarno Putri.

Dia mengatakan, Kbupaten Lingga telah menunjukkan prestasi di tingkat nasional dalam lomba MTQ tingkat nasional, sehingga mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Riau. Walaupun masih tergolong kabupaten baru, di era kepemimpinan H. Daria, Lingga juga telah sukses menjadi tuan rumah STQ ketiga tingkat Provinsi kepulauan Riau tahun 2009,” ungkapnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat kabupten Lingga H.Muslim menambahkan, H. Daria juga punya perhatian terhadap guru-guru taman pendidikan Al-quran hingga ke pelosok desa. Saat ini berjumlah 1.100 orang dengan memberikan Insentif perbuan sebesar Rp250 ribu per orang setiap bulan.

“Selain itu beliau juga punya perhatian besar terhadap beasiswa para santri kabupaten Lingga di Quran Center, Batam, Pesantren Assalam, Palembang, Tebu Ireng, Jombang dan Pesantren Gontor, Jawa Timur,” tambah H.Muslim. Sebelumnya Daria menerima Penghargaan dari Menteri Kehutanan. (hk/in/39)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s