APBN 2011 Ongkosi Dua Pelabuhan di Morotai

Dua pelabuhan laut di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, 2011 mendapat kucuran anggaran dari APBN untuk pembangunan dua pelabuhan laut di Kecamatan Sopi dan Wayabula, Kecamatan Morotai Selatan. Masing-masing mendapat dana Rp16 miliar dan Rp13,5 miliar.

“Pembangunan dua pelabuhan laut di Morotai tersebut merupakan proyek lanjutan 2010. Pada tahun lalu kedua pelabuhan tersebut mendapat alokasi masing-masing Rp5 miliar,” kata Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Provinsi Malut Umar Hi Hasan di Ternate, Jumat (10/12).

Pelabuhan tersebut merupakan pelabuhan regional yang menghubungkan kabupaten lainnya di daratan Halmahera sehingga akses transportasi laut dari dan menghubungkan Morotai tidak lagi menjadi masalah. Ini dinilai penting karena pada 2012 Morotai menjadi tuan
rumah Sail Indonesia sehingga infrastrukturnya harus disiapkan dari sekarang.

Infrastruktur di Morotai terutama di bidang transportasi terus disiapkan oleh dinas perhubungan. Pada 2011, pihaknya akan kembali mendapat satu kapal mewah dari Kementerian Perhubungan untuk digunakan pada saat acara tersebut nantinya. (Ant/OL-5)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s