Peringati Hari Antikorupsi, Anak SD Meriahkan KPK

TEMPO InteraktifJakarta – Sekitar 30 anak Sekolah Dasar Kristen BPK Penabur 9 mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu (8/12/2010)  pukul 9.30 WIB tadi. Berbalut seragam putih dengan rompi dan celana serta rok kotak-kotak merah, mereka bersorak-sorai di lapangan parkir KPK.

Teriakan mereka itu bukan untuk memprotes kinerja penyidik KPK. Tapi mereka semangat mendengar dongeng Kak Ucan tentang kerja sama burung-burung yang melepaskan diri dari kejaran pemburu. Kehadiran anak-anak SD ini untuk memperingati Hari Antikorupsi Internasional yang jatuh tanggal 9 Desember besok.
Dalam peringatan bertema “Tanpa Korupsi Baru Indonesia” ini, panitia acara juga mendatangkan dua barongsai hitam dan hijau. Kedatangan barongsai berukuran dua orang itu langsung mendapat sambutan hangat dari anak-anak SD. Mereka saling berebutan menyentuh dan memeluknya.
Saat ini, satu per satu anak SD mendapat peralatan investigasi yang biasa digunakan penyidik KPK, seperti kaca pembesar. Mereka akan bermainan investigasi dengan tema “Memburu Harta Koruptor”. “Anak-anak itu akan menggunakan rompi penyidik, mendapat peta dan petunjuk untuk mencari benda-benda yang sudah disebar di gedung KPK,” kata Dhedy.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s