Diduga Korupsi Kepala Dinas Pendidikan Banten Ditahan

TEMPO InteraktifSerang – Kejakasaan Negeri Serang Banten Rabu (8/12) sore menahan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Eko Endang Koswara. Eko ditahan karena diduga melakukan tindak pidana korupsi pengadaan bantuan alat peraga Software untuk alat peraga matematika, sains dan fisika untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Provinsi Banten pada tahun 2008, senilai Rp5,3 miliar.

Kepala Seksi Pidana khusus Kejaksaan Negeri Serang Banten, Alfred Tasik Palulungan mengatakan, dari hasil penyelidikan, Eko diduga kuat pihak yang paling bertanggung jawab atas kasus tindak pidana korupsi pengadaan Software untuk alat peraga matematika, sains dan fisika untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Provinsi Banten. “Untuk sementara kami baru menahan kepala dinas pendidiakn Provinsi Banten,” kata Alfred Rabu (8/12).

Menurutnya, dalam kasus ini kejaksaan negeri Serang Banten sudah memeriksa 10 orang yang terlibat dalam kasus tersebut. Termasuk Panitia Lelang pengadaan bantuan alat peraga matematika dan sains fisika, dan dari pihak penerima bantuan adalah para kepala sekolah. Dalam pengadaan tersebut disinyalisr ada penggelembungan harga, yang merugikan negara.”Kami belum bisa menyebutkan berapa kerugian pada kasus ini,” katanya.

Sementara itu, Eko Endang Koswara saat akan memasuki rumah tahanan Serang Banten enggan memberikan komentanya kepada sejumlah wartawan. Sebelumnya, Eko sudah menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Serang sejak pukul 09.00 WIB. Pada pukul 16.30 WIB Eko dijebloskan ke Rutan untuk ditahan.

One response to “Diduga Korupsi Kepala Dinas Pendidikan Banten Ditahan

  1. Pantesan aja pengumuman beasiswa yg diselenggarakan bulan Mei blm diumumin2 teruuss, trnyata ada masalah tooooooooooh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s