Kejari Sita Uang Hasil Korupsi Rp 340 Juta

Kejaksaan Negeri Jambi menyita benda sitaan berupa uang hasil perkara tindak pidana korupsi senilai Rp342 juta lebih dari beberapa perkara yang ditangani selama satu tahun terakhir.
Kajari Jambi Sugito mengatakan, uang sitaan itu adalah hasil korupsi anggaran surat perintah perjalanan dinas (SPPD) fiktif di Perpusatakaan Jambi sebesar Rp129 juta dari tersangka Rivai mantan Kepala Kantor Perpustakaan Jambi.

Dari perkara korupsi perjalanan dinas di BKPMD Provinsi Jambi dengan tersangka Ir Sahut Sihite dan kawan-kawan, pihak Kejari menyita uang negara sebesar Rp 211 juta. Sementara itu Rp 2 juta disita dari tersangka Masturo dalam kasus korupsi pengembangan kesempatan kerja di lingkungan Kota Jambi.

Sementara itu Kejaksaan Negeri Jambi sejak Januari hingga Oktober 2010, berhasil menanggani sebanyak enam kasus tindak pidana korupsi dengan enam orang tersangka.

Dari enam yang berkas perkara yang ditangani kejari ada beberapa perkara yang sudah diadili di pengadilan negeri setempat juga ada berkas yang masih dalam tahap penuntutan di kejaksaan dan dalam waktu dekat juga dilimpahkan ke pengadilan negeri setempat.
Perkara korupsi yang ditangani Kejari Jambi dan sudah diadili di pengadilan negeri adalah berkas atas nama Indra Saputra, Dra Masturo, Sofyan Wairata dalam kasus di Dinas Sosial, Kependudukan, Tenaga Kerja dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jambi.

Untuk berkas korupsi Disducapil ketiga tersangka sudah dituntut oleh jaksa penuntut umum dan tinggal menunggu keputusan dari majelis hakim. Saat ini tinggal dua berkas yakni perkara korupsi anggaran surat perjalanan dinas pada Kantor Bandan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Provinsi Jambi senilai ratusan juta rupiah, dengan dua tersangka yakni Ir Sahut Sihite mantan Kepala Kantor BKPMD Jambi dan Iskandar stafnya.

“Khusus kedua berkas korupsi di BKPMD Jambi, berkasnya sudah masuk dalam tahap penuntutan dan dalam waktu dekat ini segera dilimpahkan ke pengadilan negeri setempat untuk disidangkan,” kata Sugito.(ant)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s