Harga Rica Capai Rp 44 Ribu Per Kilo

Beberapa harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Kota Manado mulai merangkak naik, seperti komoditi rica dan bawang merah di pasar tradisional Bersehati mulai naik.

Berdasarkan penulusuran Tribun Manado, harga rica mengalami kenaikan dari naik Rp 36 ribu perkilogram menjadi Rp 44 ribu perkilonya. Demikian pula dengan harga bawang merah dari Rp 24 ribu perkilo menjadi Rp 28 ribu perkilogram. Sedangkan harga tomat masih tetap stabil sekitar Rp 5 ribu perkilogramnya.

“Kenaikan harga rica tergantung keadaan. Kadang harganya naik dan kadang juga harganya turun. Kemungkinan karena stoknya kurang makanya harganya menjadi naik,” kata pedagang bawang, rica dan tomat (barito), Ci Mey pada Tribun Manado, Selasa (07/12/2010).

Menurutnya, kekurangan stok tersebut kemungkinan karena gagal panen atau juga rusak disebabkan faktor cuaca. Hal yang sama dikatakan seorang pedagang barito lainnya, Mais yang mengatakan harga rica mulai mengalami kenaikan sejak dua minggu kemarin.

Demikian pula dengan harga telur yang yang mulai merangkak naik. Semula harga telur hanya Rp 1100 per butir, kini naik menjadi Rp 1300 perbutir. Menurut pedagang telur di pasar Bersehati, Anto kenaikan harga telur tersebut sejak tiga hari lalu..

“Kemungkinan stoknya berkurang. Kita pasok telur dari surabaya, ada sekitar 5 ribu baki atau 150 ribu butir. Satu baki kita jual Rp 34 ribu,” ucap Anto. (def)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s