Disdik Siap Antarkan Alat dan Buku ke Sekolah

Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin baru dapat menjalankan program pengadaan alat dan buku dari dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp 28.966.050.000 dan dana sharing senilai Rp 3 miliar. Sementara program fisik belum dapat dijalankan.

Kepala Disdik Merangin Sulaiman, melalui Kasi Sarana dan Prasarana, Rafdi, mengatakan, pengadaan alat dan buku pelajaran sudah siap. “Alat dan buku tersebut sudah siap diantar ke sekolah. Dijadwalkan, batasnya sekitar pertengahan Desember 2010 ini selesai. Pokoknya akhir tahun, mudah-mudahan sudah beres,” ujarnya kepada Tribun, Senin (6/12).

Katanya, ada dua jenis program pengadaan alat, yaitu alat laboratorium dan alat peraga. Alat laboratorium juga terbagi dua, yaitu laboratorium bahasa dan IPA. Program pengadaan alat ini, ada beberapa sekolah yang tidak mendapatkan jatah.

Untuk laboratorium bahasa, tambahnya, ada delapan sekolah. Laboratorium peraga, ada 63 sekolah, dan 25 sekolah mendapatkan alat laboratorium IPA. “Untuk pengadaan buku, total 72 SMP yang ada di Kabupaten Merangin mendapatkannya,” ungkap Rafdi.

Rafdi mengakui, pihaknya belum bisa melaksanakan program fisik karena petunjuk teknis (juknis) belum ada. Menurutnya, program tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2011 mendatang dengan juknisnya mengacu pada 2010.

“Uang dijamin aman, karena memang tidak ada petunjuk penggunaannya, yaitu untuk fisik. Ini bukan hanya terjadi di Merangin saja, namun semua kabupaten yang ada di Indonesia, karena seperti yang sudah disampaikan, yaitu menunggu adanya SKB tiga menteri,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s