Kurangi SPPD dalam APBD Minsel 2011

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG – Pembahasan Anggaran Belanja Daerah (APBD) Minahasa Selatan (Minsel) 2011, antara eksekutif dan legislatif yang masih berlangsung, harus pro rakyat sesuai visi dan misi bupati dan wakil terpilih Chistiany E Paruntu -Sonny Tandayu (PanTas), satu diantaranya kurangi dana yang tidak perlu membiayai surat perintah perjalan dinas (SPDD).

Hal ini diutarakan oleh Decky Mintje, Ketua Forum Peduli Pembangunan dan Pendidikan (Formip) Minsel.

“Pihak Eksekutif harus selektif terhadap usulan dari SKPD dalam program yang akan dianggarkan di 2011, kurangi SPPD yang tidak perlu dan tidak bermanfaat,” ujarnya kepada Tribun Manado, Minggu (5/12/2010).

Apalagi menurutnya, visi dan misi PanTas yang dicanangkan adalah sentuhan-sentuhan langsung berpihak pada rakyat Minsel, sehingga disarankannya APBD 2011 harus benar-benar disesuaikan dengan hal tersebut.
“Pembahasan anggaran harus fokus kepada pengembangan masyarakat, seperti tersedianya jaminan kesehatan murah, pendidikan murah bahkan kalau bisa gratis, peningkatan akses jalan sentra produksi dan sebagainya yang pro rakyat,” ujarnya menjelaskan.

Lanjutnya lagi, setelah nantinya APBD 2011 ini disahkan, maka Bupati terpilih juga harus konsekuan menjalakannya. Sebab pembahasan telah disesuaikan dengan visi dan misi mereka yang pro rakyat.

“Kalau sudah disahkan sesuai visi dan misi bupati terpilih, dimana harus pro rakyat, maka bupati terpilih juga harus konsekekuan menjalankannya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s