Daria Terima Penghargaan Wana Lestari

Bupati Lingga. Drs. Daria, kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini, orang nomor satu di Kabupaten Lingga itu menerima penghargaan Wana Lestari. Penghargaan bagi kabupaten dan kota peduli kehutanan dari Menteri Kehutanan RI, Zulkifli Hasan, di autorium Wanabhkati Manggala, Jakarta, Kamis (2/12).

“Pak Bupati (Lingga) pada tanggal 2 Desember 2010 sesuai dengan surat keputusan (SK) Menteri Kehutanan Nomor SK.459/Menhut-II/2010 sebagai penerima penghargaan Wana Lestari Kabupaten dan Kota Peduli Kehutanan Terbaik tingkat provinsi dalam Lomba Penghijauan dan Konservasi Alam Wana Lestari tahun 2010,” kata Oktavinus Wirsal, Plt. Kasubag Humas dan Protokolee Setdakab Lingga, kemarin.

Menurut pria yang kerap disapa Okta itu, proses penilaian perolehan penghargaan Wana Lesati ini dilakukan secara berjenjang oleh tim penilai tingkat provinsi, tim klarifikasi pusat dan tim penilai pusat serta tim pakar.

Sementara itu, Bupati Lingga, Daria mengatakan, keberhasilan ini merupakan bukti bahwa usaha usaha pemda setempat dalam penghijauan dan konservasi mendapat apresiasi oleh pemerintah provinsi dan pusat.

“Kedepan akan kita tingkatkan lagi dengan program-program yang melibatkan seluruh komponen masyarakat serta pengusaha. Ssehingga apa yang dicanangkan gerakan penanaman satu miliar pohon tercapai. Hutan harus kita lestarikan dan kita jaga, semua itu adalah tanggung jawab kita sebagai anak bangsa,” ujar Daria.

Untuk tingkat kabupaten se Indonesia ada 22 kabupaten yang menerima penghargaan kabupaten peduli kehutanan dan lima kota peduli kehutanan. “Selain Bupati Lingga H. Daria, Walikota Tanjungpinang Hj. Suryatati A. Manan juga menerima penghargaan serupa.

Sebelumnya pada tanggal 24 November lalu, Bupati Lingga H. Daria juga menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Pemerintah Pusat (Kepala BKKBN) yang diserahkan Gubernur Kepri H. Muhammad Sani, pada malam semarak KB dan pegelaran Batik Lingga di Lapangan Merdeka, Dabo Singkep. Daria dinilai berhasil d ibidang kependudukan dan KB khususnya di daerah yang ia pimpin. (hk/in).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s