Pemkab Boltim Akan Ajukan 17 Ranperda

TRIBUN KOTAMOBAGU-Sebanyak 17 Rancangan Peraturan Daerah (Ramperda) akan diajukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Timur (Boltim) kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim.

Saat ini Pemkab sedang mempersiapkan rancangan tersebut sebagai payung hukum beberapa kegiatan pemerintah. “17 Ranperda siap kami ajukan kepada Legislatif untuk dibahas. Saya akan berkoordinasi dengan SKPD,” kata Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar, Jumat (26/11/2010).

Dikatakannya, pihaknya mempunyai Ranperda prioritas yang harus dibahas yakni masing-masing, Ranperda penetapan Logo Daerah, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Penetapan Hari Ulang Tahun Kabupaten Boltim dan Ranperda Pemerintahan Desa (Pemdes).

“Untuk Pemdes sejumlah Desa siap menggelar pemilihan kepala Desa (Sangadi) tinggal menunggu Peraturan daerah (Perda) Pemdes. Semua Ranperda tersebut harus tuntas dibahas tahun ini terutama beberapa Ranperda penting, seperti empat Perda Prioritas,” tuturnya.

Untuk hari ini (Senin 28/11/2010), kemungkinan pihaknya siap menyodorkan Ranperda OPD. Kemudian yang lainnya akan disodorkan ke legislatif secara bertahap.  (kev)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s