Anggota DPRD Malas Dapat ‘Reward’

Jengkel kepada anggota dewan yang malas ke kantor maupun mengikuti rapat, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa menyiapkan ‘reward’ untuk mereka.

“Kami sudah memerintahkan staf untuk mendata persentase kehadiran setiap anggota dewan sepanjang 2010,” kata Sugiasa kepada Antara, Senin (29/11).

Menurutnya, anggota dewan yang rajin datang dan melaksanakan kewajiban dengan baik maupun yang malas sama-sama akan diberi ‘reward’. “Tapi tentu saja isinya berbeda,” ujarnya.

Khusus untuk dewan yang malas, reward’ yang akan diberikan berupa sertifikat dari pimpinan dewan yang menerangkan bahwa anggota dewan bersangkutan malas. “Kalau wakil rakyat yang rajin masuk, sertifikatnya ya berisi (keterangan) bahwa yang bersangkutan adalah wakil rakyat yang baik karena rajin mengikuti kegiatan DPRD,” kata Sugiasa.

Gagasan untuk memberikan sertifikat itu muncul saat rapat paripurna dengan agenda membahas program kerja DPRD Jembrana untuk Desember mendatang. Namun agenda itu terpaksa ditunda karena tidak memenuhi syarat kehadiran anggota dewan.

Ditanya siapa anggota dewan yang paling malas, Sugiasa langsung menyebut nama Hariono dari Fraksi Satu Tujuan (F1). Menurutnya, politisi dari Partai Keadilan dan Sejahtera (PKS) itu kerap tidak hadir dalam rapat paripurna. (OL-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s