Saatnya Kepri Berbenah

PINANG, METRO: Dosen Fakultas Ekonomi  Universitas Maritim Raja Ali Haji, Kepri, Prof Dr Moeljadi SE.MSc.MSi mengatakan bahwa sebagai daerah perbatasan, Kepri harus berbenah.
Menurutnya,  Kepri harus melihat secara jeli apa yang harus dilakukan sebagai daerah perbatasan.
Dan harusnya, pengolahan kawasan laut seharusnya menjadi kekuatan pemerintah untuk menarik wisatawan datang ke Kepri. Bukankah Kepri 96 persennya terdiri dari lautan?
‘’Seharusnya pemerintah lebih fokus penggarapan kawasan laut, jika memang ingin menjadi daerah perbatasan yang maju.
Misalnya, ada kawasan wisata yang nyaman dan indah, dilengkapi dengan hotel, villa dan beberapa sarana pendukung pariwisata lainnya. Lakukan promosi sesering mungkin akan potensi yang dimiliki Kepri.
Kuncinya, pemerintah harus konsisten menggarap satu potensi Kepri. ‘’Rasanya sulit Kepri akan maju jika pemerintah tidak berbenah dan mengevaluasi apa kekurangan yang ada saat ini,’’ tegasnya.
Saat ini saja, sudah terlihat nyata bahwa wisatawan yang berkunjung ke Kepri ini, tidak bertahan lama. Mereka memilih berlibur ke Singapura. Sebab, di Singapura ini ada banyak yang bisa didapatkan mereka. Singapura begitu banyak dikenal wisatawan karena pemerintahnya cukup konsen menggarap Singapura sebagai daerah kunjunganwisata.
Kepri bisa mengubah konsep wisatanya dengan konsep wisata daerah laut. Di Bintan ada Pantai Trikora, ada Lagoi, ada pantai Sakera dan lainnya. Potensi wisata pantai ini harus digarap serius. Peluang untuk mendatangkan wisatawan disini sangat besar. Seharusnya pemerintah Kepri benar-benar fokus menggarap daerah kelautan perairan Kepri. (aiq)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s