Potensi Riau Dilirik Pasar Dunia

Usai menyampaikan paparan mengenai potensi investasi di Riau dalam kegiatan business meeting di Adreess Mall Hotel, puluhan investor dari Dubai langsung menyatakan minat mereka untuk datang ke Indonesia khususnya Riau.

Salah satunya adalah konglomerat UEA Mahendra Patel yang memiliki gurita perusahaan raksasa hampir di separuh bagian dunia.

Seolah ingin menunjukkan keseriusannya hendak berinvestasi di Riau-Indonesia, Mahendra Patel yang juga menjabat sebagai Managing Director Geap International (UEA) LLC, induk perusahaan yang digawanginya, langsung mengundang Duta Besar Indonesia untuk UEA Wahid Supriyadi, Konsulat Jenderal RI untuk Abu Dhabi Nico Adam, Konsulat Jenderal RI untuk Dubai Mansyur Pangeran, Gubernur Riau HM Rusli Zainal dan rombongannya untuk mengunjungi langsung perusahaan Patel, Kamis (25/11).

Mahendra Patel mengajak rombongan melihat langsung lokasi perusahaannya yang bergerak di bidang distributor makanan jadi, industri baja dan berbagai bahan konstruksi bangunan lainnya. Lokasi induk perusahaan Patel luasnya saja mencapai 4 Km. Mahendra Patel memimpin langsung rombongan untuk roadshow berkeliling ke seluruh lokasi perusahaannya.

Dijelaskan Mahendra Patel, Geap Internasional (GI) merupakan distributor makanan terbesar di kawasan UEA bahkan hingga ke Eropa. Hampir seluruh bentuk produksi makanan dari negara-negara di dunia, pernah singgah ke GI. Sehingga tidak heran, bila GI memiliki puluhan gudang-gudang berukuran raksasa dengan kekuatan pendingin raksasa pula yang suhunya mencapai -20 derajat lebih.Di gudang-gudang ini, tersusun rapi barang-barang konsumsi seperti daging sapi, daging kambing, daging ayam, sayur-sayuran, buah-buahan, makanan kaleng, makanan jadi dan ribuan merk dagang lainnya dari berbagai dunia.

Seluruh distribusi barang yang diterima GI kata Mahendra, terjamin Halal-nya. Untuk daging saja misalnya, GI mengirimkan ahli syariah sendiri dari Dubai ke negara-negara tujuan pemasok daging untuk menjamin kehalalan dari daging yang mereka distribusikan nantinya ke pasar internasiol.

Puas berkeliling melihat industri food estate-nya, Mahendra Patel membawa rombongan untuk melihat langsung industri baja perusahaannya yang juga berada di lokasi yang sama. Berbagai bentuk baja dan besi yang diproduksi GI, menyuplai lebih dari 50 persen konstruksi di UEA khususnya Dubai.

Meski sudah menjadi salah satu konglomerat di kawasan Timur Tengah, namun Mahendra Patel tampaknya tak berpuas hati. Pada rombongan, dirinya mengatakan hendak mengembangkan sayap perusahaan di Indonesia . Bahkan Mahendra menantang produsen-produsen bahan makanan di Indonesia untuk mengekspor barang mereka ke Dubai.(izl)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s