PNS Guru Banyak yang Bercerai

BREBES–MICOM: Berdasarkan catatan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng), dalam setiap tahun, kasus perselingkuhan yang dilakukan pegawai negeri sipil (PNS) mangalami peningkatan.

Dari 2009, PNS yang terlibat kasus perselingkuhan hingga mengakibatkan perceraian mencapai 15 orang. Kebanyakan PNS ini berprofesi sebagai guru.

Pada 2010, jumlahnya meningkat menjadi 31 orang. Dari jumlah itu, 19 di antaranya adalah guru juga. Sisanya PNS yang menjabat sebagai staf di dinas/instansi Pemkab Brebes.

Kepala Badan Kepegawaian Daaerah (BKD) Kabupaten Brebes Wisnu Broto mengatakan, tingginya kasus perceraian guru karena jumlahnya di Kabupaten Brebes mencapai 13.659 orang. Tingginnya angka perceraian ini karena adanya faktor ketidakcocokan lagi.

“Sebagian besar yang minta gugat cerai adalah guru PNS perempuan. Ini terjadi karena suaminya telah selingkuh dan ada yang memiliki wanita idaman lain (WIL),” kata Wisnu, Kamis (25/11).

Saat ini PNS yang akan minta gugat cerai harus menghadap pimpinan daerah terlebih dahulu. Hal iti dilakukan untuk menekan tingginya angka perceraian dikalangan PNS, khususnya para guru. (OL-5)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s