Komisi D Belum Terima Laporan Anggaran – Perubahan Arus Lalu Lintas di Kota Medan

Perubahaan penataan arus lalu lintas di Kota Medan, tetap menjadi dilema terutama masalah anggaran yang digunakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan. Pengadaan traffick light, marka jalan, rambu lalu lintas dan sosialisasi, tak jelas dari point anggaran mana yang digunakan Dishub KotaMedan.Untuk perubahan penataan arus lintas ini, belum diberitahukan Dishub Kota Medan kepada Komisi D DPRDMedan, yang membidangi masalah trasportasi. “Kami belum menerima laporan secara rinci dari Dishub Medanpoint mana yang dipakai untuk pengadaan perubahaan penataan arus lalu lintas,” ujar Ketua Komisi D DPRD Kota Medan Ir Ahmad Parlindungan Batubara, Rabu (24/11) sore.

Laporan dari Dishub Medan, pengadaan yang dipergunakan untuk perubahan penataan arus lalu lintas memang sudah diterima DPRD Medan, tapi jumlah dana yang dikeluarkan belum diketahui. “Biasa anggaran itu tetap berasal dari APBD 2010 yang berada di Dishub Medan, namun dana mana yang diambil tak jelas,” ujar Ahmad.

Ketika ditanyakan apakah penggunaan dana yang berasal dari satu anggaran yang berada dalam satu dinas bisa dipindah-pindah, ia mengatakan itu sah-sah saja jika sifatnya mendesak, namun itu harus kita ketahui berapa jumlahnya.

Wadir LBH Medan Muslim Muis mengatakan, sampai sekarang pengadaan yang digunakan pada penataan dan perubahan arus lalu lintas tidak transparan. Jadi kita minta, ini segera diumumkan ke depan publik dari anggaran mana dana tersebut berasal.

Sementara Kadis Perhubungan Kota Medan Dearmando Purba ketika dihubungi, untuk mengomfirmasi anggaran perubahaan penataan arus lalu lintas, ponselnya tak aktif. (ams)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s