Cirebon Raih Vokasi Award 2010

BANDUNG, TRIBUN – Kota Cirebon pada tahun ini berhasil meraih juara pertama kluster A dan berhak mendapatkan Vokasi Award 2010. Penghargaan Vokasi Award 2010 yakni penghargaan yang diberikan bagi daerah yang memiliki kebijakan dan dukungan terhadap pengembangan pendidikan kejuruan. Pengumuman Vokasi Award ini dilakukan pada acara Expo Pendidikan Kejuruan Jawa Barat “Epitech-5” yang digelar di BPPTKPK Jalan Pahlawan, Kamis (25/11).

Gelaran expo yang berakhir pada hari ini telah mengumumkan sejumlah pemenang Vokasi Award yakni Kota Cirebon yang menjadi juara pertama kluster A, Kabupaten Indramayu juara pertama kluster B, dan Kabupaten Bandung juara pertama kluster C. Pemenang meraih hadiah Rp 150 juta (juara kluster A), Rp 125 juta (juara kluster B) dan Rp 100 juta (juara kluster C).

Sebanyak 40 peserta dari berbagai sekolah kejuruan serta lembaga ikut ambil bagian dalam Epitech-5 kali ini. Selain menampilkan expo SMK unggulan kreasi SMK dari 26 kabupaten/kota se-Jawa Barat, ajang ini juga diisi dengan bursa kerja untuk lulusan SMK bekerjasama dengan Disnakertrans Provinsi Jawa Barat.

Event ini sangat penting dan menjadi media efektif untuk mengukur mutu pendidikan kejuruan di Jawa Barat.  Disamping itu, event ini juga digunakan sebagai media komunikasi antar pengelola dan penyelenggara pendidikan teknologi dengan masyarakat luas,” kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Prof  Wahyudin Zarkasy. (tif)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s