Gorontalo dapat Jatah 220 Lowongan CPNS

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Gorontalo Faisal Mooduto menjelasakan, pada 2010 Kota Gorontalo mendapatkan 220 kuota untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dia menjelaskan, untuk formasi, pihaknya masih menunggu keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi.

” Penerimaan CPNS untuk Kota Gorontalo, seharusnya sudah dibuka sejak Oktober 2010 kemarin, hanya saja masih ada beberapa kendala yang terjadi,” jelasnya, Kamis (25/11).

Ia juga mengingatkan peserta yang akan mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil agar menghindari calo yang menawarkan jasa untuk lolos dalam seleksi tersebut. Mereka yang menggunakan jasa calo, tidak akan berpengaruh dalam kelulusan seleksi nanti, katanya di Gorontalo, Senin. “Itu tidak akan menjamin kelulusan peserta, karena yang dinilai adalah kemampuan dan kualitas mereka, apakah layak untuk menjadi PNS atau tidak,” tegasnya.

Ia mengatakan, agar para peserta menghindari pelayanan oknum yang tidak bertanggung jawab yang menjamin dapat meloloskan mereka dalam seleksi CPNS. Saat ini, seleksi CPNS untuk Kota Gorontalo akan lebih diperketat dalam berbagai upaya, sehingga dapat menghindari hal tersebut.

Untuk berkas peserta, akan dikirimkan melalui kantor Pos, sehingga para peserta tidak bersentuhan langsung dengan panitia,” tambahnya. Dia menambahkan, susunan panitia penyelenggaraan CPNS, juga berasal dari lingkungan Universitas Negeri Gorontalo. “Bila nanti, ada masyarakat yang menemukan ada peserta yang menggunakan jasa calo, harap segera melaporkannya kepada kami,” ujarnya. (Ant/OL-04)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s