SBY Minta Masyarakat Bersih Lingkungan dan Tak Korupsi

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak semua elemen masyarakat, terutama kaum perempuan, ikut menjaga lingkungan agar tetap bersih. Menurut Dia, lingkungan yang tidak bersih dan semrawut akan mempengaruhi hati dan perilaku. “Makin bersih hati, pikiran, perilaku tidak korupsi, dan perilaku tidak menyimpang,” kata Presiden Konperensi dan Pameran Nasional Penyelamatan Hutan Pantai dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Pesisir di Auditorium Manggala Wanabhakti, Selasa (23/11).

Dalam kesempatan ini, hadir Ibu Negara, Ani Yudhoyono, istri Wakil Presiden Herawati Boediono, Menteri Kehutanan Zulkifly Hasan, Menteri Keluatan dan Perikanan Fadel Muhamad, dan Ketua DPR Marzukie Alie.
Lingkungan tidak bersih, maka akan banyak nyamuk dan lalat. Kalau ini terjadi berhari-hari dan berbulan-bulan akan berdampak buruk. Presiden meminta kaum perempuan benar-benar bisa merealisasikan gerakan ini. Karena, kata Presiden, tidak cukup hanya dengan pertemuan dan konferensi. Bahkan, pengeluaran instruksi presiden dan keputusan presiden pun tidak akan ada dampaknya tanpa ada gerakan. “Saya minta gerakan di RT dan RW dipelopori,” ujar Presiden.
Presiden melanjutkan dengan lingkungan dan air bersih maka perubahan di negara Indonesia. Presiden juga meminta kaum perempuan sukseskan Keluarga Berencana. Di wilayah pesisir, kata Presiden, masalah KB itu tantangan dan kesejahteraan masyarakat. “Ibu-ibu tolong ke situ. Kalau soal konferensi globalisasi, serahkan yang lain saja,” kata Presiden.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s