Bupati Lingga H. Daria Terima Manggala Karya Kencana

Bupati Lingga Daria menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasinal (BKKBN). Daria dinilai berhasil dalam hal kepemimpinan, kepeloporan, keteladanan, khususnya dedikasi yang tinggi dalam mendukung keberhasilan program keluarga berencana.

Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB Lingga Sukanti mengatakan, penghargaan akan diserahkan oleh Gubernur Kepri HM Sani dalam kegiatan malam Semarak Keluarga Berencana di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Rabu (24/11). Acara malam semarak Keluarga Berencana di Lingga ini, juga diperkirakan akan dihadiri Kepala BKKBN Kepri Ipin ZA Husni.

”Lingga dinilai sukses dalam mendukung program KB nasional. Pak Bupati mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN pusat,” kata Sukanti, kemarin.

Bupati Daria dapat penghargaan karena dianggap berjasa dalam kepemimpinan yang menonjol dan komitmen serta memiliki kepedulian yang tinggi. Sehingga mampu menggerakkan seluruh potensi masyarakat dan keluarga di Lingga dalam menjalankan program KB nasional.

Daria, dikatakan Sukanti, selalu mendukung kegiatan yang dibuat Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB Lingga, khususnya dalam program KB. Salah satu bentuk dukungan adalah Lingga memiliki satu orang motivator KB setiap desa yang menerima insentif dari Pemkab Lingga yang dibiayai APBD Lingga. Tak hanya itu, motivator KB juga diberikan sepeda motor.

Kabag Umum dan Protokoler Pemkab Lingga Markules mengatakan, dalam acara malam semarak KB juga ada kegiatan parade batik Lingga. Dalam kesempatan ini juga ada penyerahan sertifikat hak kekayaan intelektual (HaKI) dari Kementrian Hukum dan HAM. Sertifikat HaKI diberikan pada produk kain telepok dan tudung manto.

”Panitia mendatangkan artis ibukota untuk menghibur. Kita undang masyarakat Lingga ramai-ramai untuk menghadiri malam semarak KB dan parade batik Lingga ini,” ujarnya.

Ada tiga artis ibukota yang diundang dalam acara ini. Yakni, Thomas Jorghi, Maya dan Gita KDI. Ketiganya akan menghibur masyarakat Lingga. (dea)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s