Ribuan Petani Geruduk Kantor DPRD Langkat

Ribuan petani yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Petani se-wilayah Teluk Aru, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, melakukan unjuk rasa ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Stabat, Selasa (23/11).

Para petani berjalan kaki dari Simpang Bupati menuju kantor DPRD Langkat, dengan menggelar poster dan spanduk, di antaranya bertuliskan “Tuntutan kami cantumkan nama aliansi pada SK Pansus Pertanahan DPRD Langkat,”.

Selain itu poster “Selamatkan kaum tani, jalankan UUPA Nomor 5 Tahun 1960”, “Tegakkan keadilan rakyat kecil perlu tanah” dan “Pulangkan tanah pada rakyat”. Sesampainya mereka di depan gerbang DPRD Langkat, para rakyat tersebut juga melakukan berbagai orasi, yang menuntut agar anggota DPRD Langkat menemui mereka. “Jangan sudah terpilih yang dipilih oleh rakyat tidak mau menerima kami,” teriak para pengunjukrasa.

Beberapa anggota DPRD Langkat datang menerima para pengunjuk rasa diantaranya M Syahrul, Arbai Fauzan, Andre Munarwan, H Poiman. M Syahrul langsung menawarkan agar para petani menunjuk anggotanya sebanyak 20 orang sebagai perwakilan agar diterima pimpina DPRD dan pimpinan komisi.

Namun para pengunjukrasa menolak tawaran tersebut. Mereka meminta agar perwakilan masyarakat diterima sebanyak 50 orang. Setelah melakukan negosiasi yang dijembatani Kasat Intel AKP Hasril dan Kasat Binmas Iptu Zainuddin Lubis dari Polres Langkat, akhirnya 50 orang pengunjukrasa diterima di DPRD Langkat. (Ant/OL-04)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s