Wagub Babel: Korupsi Buat Rakyat Menderita

Wagub Babel Syamsuddin Basari mengingatkan korupsi membuat rakyat menjadi menderita. Dampaknya, pembangunan untuk kepentingan rakyat menjadi lambat dan terganggu.

Untuk itu, guna mendapatkan aparatur pemerintah yang baik dimulai dari proses seleksi yang bersih. PNS yang jujur akan menentukan masa depan Babel.

“Provinsi ini tanpa orang yang jujur hanya menjadi mimpi saja,” katanya, Senin (22/11).

Disebutkan, peserta CPNS dari S1 bila lulus akan bergolongan III A dan dalam jangka waktu tertentu sudah memegang jabatan minimal di bagian seksi.

Seiring waktu, akan menjadi kepala dinas yang memiliki kewenangan dan tanggungjawab yang besar. Bila tidak dibentengi keimanan dan kejujuran yang kuat, wagub yakin PNS tersebut akan menjadi pejabat yang berperilaku buruk.

“Saya melihatnya untuk sepuluh, lima belas tahun ke depan. Dari sekarang kita menentukan masa depan Babel ini. Pejabat nantinya, berasal dari proses seleksi saat ini,” tegasnya.

Selama sepuluh tahun menjadi provinsi, masih banyak yang harus dibenahi termasuk sikap pejabatnya. Agar terhindar dari perilaku korupsi sebaiknya mengikuti aturan yang berlaku. (day)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s