Kabupaten Pesawaran akan Gratiskan Pelayanan Kesehatan

Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, akan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat di daerah itu.

“Pelayanan kesehatan tersebut akan dilaksanakan oleh sekitar 35 bidan dengan 30 orang tenaga medis yang akan turun langsung secara dari pintu ke pintu guna memberikan pelayanan kesehatan gratis,” ujar Bupati Pesawaran, Aries Sandi DP, di Pesawaran, Minggu (21/11).

Menurut dia pengobatan gratis tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah agar dapat lebih dekat dengan masyarakat di daerah setempat.

“Seluruh tenaga medis yang akan melayani masyarakat tersebut akan disediakan fasilitas seperti motor dan obat-obatan guna memberikan pelayanan pada masyarakat hingga ke daerah yang sulit ditempuh oleh kendaraan roda empat,” kata dia.

Selain itu, sambung dia, mereka juga akan diberikan intensif guna menunjang pelayanan mereka dalam melaksanakan tugas mulia tersebut.

Ia mengatakan peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Pesawaran akan terus ditingkatkan agar seluruh masyarakat selalu sehat dan dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan baik dan memperoleh hasil yang baik pula.

“Upaya memberikan pelayanan kesehatan optimal kepada masyarakat terus dilakukan Pemkab Pesawaran, yang salah satunya pada tahun 2011 mendatang akan dibangun sebuah rumah sakit umum daerah,” kata Aries.

Selain itu, ia juga mengatakan, puskesmas rawat inap akan terus dibangun di tujuh kecamatan sehingga pelayanan kesehatan dapat maksimal.

Dengan adanya rumah sakit itu, kata dia, masyarakat yang akan menjalani perawatan tidak perlu jauh-jauh menjalani pengobatan ke daerha lainnya.

Sebelumnya, lanjut dia, jika ingin menjalani perawatan di rumah sakit, masyarakat di Kabupaten Pesawaran harus menuju ke Kabupaten Pringsewu dan Bandarlampung.

Ia menegaskan, pihaknya akan memperhatikan bidang kesehatan sebagai salah satu prioritas dalam menjalankan pembangunan.

Selain pembangunan rumah sakit, pihaknya juga akan memperhatikan program kesehatan lainnya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan salah satunya pengobatan gratis dari pintu ke pintu tersebut.

“Kami akan berupaya setiap tahunnya menambah anggaran untuk dialokasikan ke rumah sakit termasuk menambah tenaga dan peralatan medis di rumah sakit yang akan dibangun dengan dana tahap awal sekitar Rp10 miliar,” kata dia. (Ant/OL-3)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s