Kadispora Muara Sabak jadi Tersangka Korupsi

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanjung Jabung Timur Muhammad Najib dan Kasi Olahraga Rizon Walaidi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi pembelian dan jasa untuk pekan olahraga kabupaten.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muarasabak Wito SH M.Hum didampingin Kasi Pidsus Fauzan SH, MH, di Jambi, Sabtu (20/11), mengatakan, penyidikan kasus itu sudah berjalan 90 persen dan dalam waktu dekat segera ditingkatkan ke tahap penuntutan.

“Proses penyidikan kasus korupsi di Dinas Pemuda dan olahraga itu tergolong cepat, karena dalam kurun waktu sebulan sudah bisa dilengkapi dengan menetapkan tersangka dan barang bukti,” katanya.

Ia mengatakan secepatnya kasus itu dilanjutkan ke tahap penuntutan, lalu dilimpahkan ke pengadilan negeri setempat untuk disidangkan. Dalam kasus tersebut, dua orang ditetapkan sebagai tersangka, yakni Kepala Dispora Muhammad Najib, dan Kasi Olahraga Rizon Walaidi.

Dua tersangka menilep uang negara dengan modus menarik dana dari kas Dispora senilai Rp172 juta diperuntukkan membeli barang dan jasa untuk acara pekan olahraga kabupaten (Porkab). Dana yang ditarik tersebut tidak dibelanjakan atau digunakan sesuai peruntukkannya, namun dipakai untuk kepentingan pribadi.

Dalam kasus tersebut, pihak penyidik juga sudah memeriksa 12 saksi yang juga akan dihadirkan di persidangan, termasuk barang bukti yang berhasil disita.

Kasus korupsi di Dispora Tanjung Jabung Timur itu tidak lagi perlu penghitungan atau audit BPKP, karena sudah jelas dan nyata terjadi penyimpangan atau penyelewengan uang negara.

“Dalam waktu dekat kasus tersebut akan kita limpahkan ke pengadilan negeri setempat, dan untuk sementara dua tersangka belum ditahan,” kata Wito. (Ant/wt/X-11)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s