Tahun Depan, Kades Terima Penghasilan Tambahan

PALEMBANG–MICOM: Ribuan kepala desa dan lurah di Sumatera Selatan bakal mendapatkan tambahan penghasilan. Biro Pemerintahan Setda Provinsi Sumatera Selatan saat ini masih membahas besaran tambahan penghasilan yang akan mulai direalisasikan Maret 2011.

“Kita sudah laporkan rencana ini kepada Pak Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan sekarang masih dibahas, terkait berapa besaran jumlah nominal uang tambahan untuk kades/lurah. Mudah-mudahan paling lambat Maret 2011 sudah dapat dibagikan kepada mereka,” ujar Kepala Biro Pemerintahan Setda Prov Sumsel Mulyadin Roham, Senin (15/11).

Menurut dia, adapun tujuan Pemprov Sumsel bakal memberi penghasilan tambahan kepada kades/lurah se-Sumsel, tak lain untuk memacu serta meningkatkan kinerja kades/lurah yang merupakan ujung tombak pemerintah di tingkat desa.

“Kita tahu sebagian kades tempat kerjanya jauh-jauh dari pusat pemerintahan provinsi atau kabupetan/kota di Sumsel. Sehingga jika mereka ingin mengurus atau melapor urusan pemerintahan desa pasti mereka membutuhkan dana tambahan. Mudahmudahan tambahan penghasilan nanti bisa mengurangi beban mereka,” katanya. (TT/OL-8)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s