Sekda Maros Diperiksa Kasus Korupsi Rp 7 Miliar

TEMPO Interaktif, Makassar – Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat tengah memeriksa Baharuddin, Sekretaris Daerah Maros, siang ini. Baharuddin diperiksa dalam kasus dugaan korupsi dana perbaikan sekolah dasar sebesar Rp 7 miliar.

Baharuddin datang mengenakan baju setelan hitam. Dia diperiksa oleh Samsul Kasim, Kepala Seksi Ekonomi dan Keuangan Kejaksaan Tinggi. Pemeriksaan Baharuddin sebagai saksi berlangsung secara tertutup di ruang kejaksaan.

Kejaksaan Tinggi menelisik dugaan korupsi dana alokasi khusus untuk perbaikan 121 sekolah dasar di Kabupaten Maros. Sebesar Rp 7 miliar dari total dana Rp 12 miliar diduga dikorupsi. Sebab dana itu tidak kucur ke sekolah. Dana itu dialihkan ke proyek Dinas Pekerjaan Umum.

Baharuddin didampingi seorang stafnya. Dari ruangan pemeriksaan yang sesekali terbuka, wajahnya tampak tegang menjawab pertanyaan penyidik.

Aksan, Kepala Seksi Penyidikan Kejaksaan Tinggi menganggap Baharuddin adalah saksi kunci dari kasus ini. Sebab ia yang mengawasi langsung pengucuran dana alokasi khusus. “Tentu dia tahu proyek apa saja yang dibiayai dari dana itu,” katanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s