PKK Bintan Raih Penghargaan Ksatria Bakti Husada Kartika

TRIBUNNEWSBATAM, BINTAN – Ketua TP.PKK Bintan, Dewi Kumalasari Ansar, Jumat (12/11) malam kemarin, menerima penghargaan Ksatria Bakti Husada Kartika dari pemerintah pusat.  Penghargaan bidang kesehatan itu sendiri diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan RI, dr.Endang Rahayusedya Ningsih,MPH,Dr.PH  pada malam penghargaan Hari Kesehatan Nasional yang ke-46 di Auditorium Gd. Baru lt.2 Kementerian Kesehatan, Jln. H.R. Rasuna Said Kuningan Jakarta.

Staf Humas Pemkab Bintan yang turun langsung mendampingi TP PKK Bintan, Indra dalam menerima penghargaan itu, kepada Tribun menyebutkan, penghargaan ini bediberikan atas jasa-jasa dan kepedulian Ny.Dewi Kemalasari Ansar selama ini dalam menyumbangkan pikiran dan tenaganya dengan sukarela bagi kesehatan masyarakat.

Untuk itu, melalui thema “Desa Siaga, Rakyat Sehat” dapat terwujud pembangunan Indonesia Sehat 2010, dengan menggerakkan masyarakat untuk menuju sehat baik tingkat nasional maupun tingkat daerah. Sehingga darma baktinya telah dapat dirasakan dan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Bahkan dari 62 kabupaten kota yang di calonkan, sedikitnya hanya dua yang terpilih, salah satunya Ketua TP. PKK Kab.Bintan.

Untuk sekedar mengingatkan, bahwa penghargaan itu sendiri telah diraih untuk kedua kalinya Ny Dewi Kumalasari  Ansar, yang pertama pada tahun 2007, yakni menerima Penghargaan Manggala Karya Bakti Husada Arutala di Jakarta, lalu menerima penghargaan Ksatria Bakti Husada Arutala.

Ny Dewi mengatakan, sesuai dengan tugasnya sebagai ketua PKK perlu melakukan  upaya preventif dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kesehatan sebagai prioritas bagi keluarga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s