Pelayanan Kantor Bupati Bone Bolango Berangsur Normal

BONE BOLANGO–MICOM: Pelayanan masyarakat di Kantor Bupati Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo berangsur normal, setelah aparat keamanan berhasil meredam aksi penyegelan kantor oleh sekelompok massa yang menolak Haris Nadjamudin dinonaktifkan sebagai Bupati yang baru dilantik untuk masa jabatan 2010-2015.

“Memang pelayanan pemerintahan sempat tidak jalan, itu karena ada aksi demo dari sekelompok massa yang menyegel Kantor Bupati. Tetapi, sekarang mulai normal kembali aparat keamanan sudah turun tangan mengatasi masalah itu,” kata Wakil Bupati Hamim Pou yang juga pelaksana tugas Bupati Kabupaten Bone Bolango dihubungi, Selasa (16/11).

Hamim ditunjuk sebagai pelaksana tugas Bupati berdasarkan SK Menteri Dalam Nomor 132.75-679 tahun 2010 tanggal 8 September 2010 tentang pemberhentian sementara Bupati Bone Bolango Provinsi Gorontalo, dan penunjukan Plt Bupati Bone Bolango. Surat keputusan ini diserahkan Gubernur Gorontalo Gusnar Ismail.

Menurut Hamim, aksi demo sekelompok massa yang menyegel Kantor Bupati sempat mengganggu stabilitas keamanan dan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat. Sejumlah pejabat dan pegawai negeri tak diizinkan masuk ruangan kantor, namun aksi ini berhasil diredam dengan cara persuasif oleh petugas keamanan.

“Setelah dijelaskan dengan baik-baik para pendemo akhir bisa mengerti dan memahami peraturan yang ada. Jadi, situasi sekarang di Kabupaten Bone Bolango sudah kondusif, kalau masih ada riak-riak kecil itu dinamika saja,”katanya

Haris Nadjamudin dinonaktifkan terkait kasus dugaan korupsi pembangunan Mall Limboto tahun 2003 dan telah divonis penjara selama 1,6 tahun oleh Kejaksaan Negeri Limboto 2010.

Sementara itu Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar Wilson Damanik mengatakan, aparat kepolisian masih disiagakan untuk mengamankan pelayanan public di Kantor Bupati Bone Bolango. “Situasi sekarang sudah aman dan terkendali, aksi itu hanya segelintir orang saja yang memanfaatkan situasi penonaktifan Bupati,” jelasnya. (VL/X-11)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s