Lampaui Target Nasional

Imunisasi Campak dan Polio di Lingga

Pelaksanaan imunisasi campak dan polio di Kabupaten Lingga pada Oktober lalu, mencapai 96 persen. Kegiatan yang dilakukan  Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit(P2P) Dinas Kesehatan Lingga mampu melewati target nasional sebesar 95 persen. Kabid P2P Dinkes Lingga Bakhtiar mengatakan, pihaknya telah selesai melaksanakan imunisasi campak dan polio bulan Oktober 2010 yang lalu. Sasaran kegiatan ini adalah memberikan imunisasi campak dan polio pada anak usia 0 sampai 59 bulan.

”Target nasional 95 persen. Kalau Lingga mencapai 96 persen,” kata Bakhtiar belum lama ini.

Dijelaskan, campak salah satu penyakit yang menular dan salah satu penyebab utama kematian anak di Indonesia. Penyakit ini dapat dicegah dengan melasanakan imunisasipada usia dini. Di Lingga sendiri jumlah sasaran penerima imunisasi  campak 0-59 bulan sejumlah 6.522 anak. Untuk imunisasi polio umur 0 -59 bulan sebanyak 7.974 anak.

Bakhtiar menyebutkan, sampai saat ini yang telah terealisasi diimunisasi campak sebanyak 6.296 anak atau sebesar 96,5 persen. Untuk imunisasi polio 7.437 anak telah diberikan imunisasi atau sebesar 96,9 persen.

”Kita gembira Lingga melewati target. Ini semua berkat kerja keras masyarakat dan juga kawan-kawan di lapangan. Prestasi ini juga berkat kerjasama kader posyandu, pihak kecamatan,kelurahan, desa dan RT/RW. Dengan kerjasama mereka, kegiatan imunisasi berjalan lancar,” ujarnya. (dea)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s