Kerusakan Laut di Kawasan Wisata Bangka

SUNGAILIAT, BANGKA POS--Disbudpar Bangka menyayangkan adanya aktivitas TI apung yang beroperasi di kawasan dekat Pantai Tanjung Pesona.

Pasalnya, laut yang berdekatan dengan kawasan wisata tersebut seharusnya dijaga dan dipelihara untuk menunjang wisata bahari di Bangka.

“Apalagi tahun depan Visit Babel Archi akan lebih menonjolkan wisata bahari untuk menarik kunjungan wisatawan ke daerah ini.

Sehingga kelestarian laut dekat kawasan wisata hendaknya perlu kita jaga agar tetap memberikan daya tarik bagi wisatawan,” kata KASI Pemasaran, Disbudpar Kabupaten Bangka, Paulus saat dikonfirmasi Bangka Pos Group, Rabu (10/11) di ruang kerjanya.

Ia mengatakan, Disbupdar Bangka sangat mendukung wisata bahari di Bangka Belitung dengan tetap menjaga kebersihan dan kejernihan air lautnya sehingga tamu tidak komplin akibat keruhnya air laut di kawasan wisata.

“Wisata Bangka hingga saat ini masih mengandalkan wisata pantai untuk menarik wisatawan,” ujar Paulus.

Diakuinya kendati objek wisata yang juga dipasarkan seperti Bukit Mahayana, Vihara Dewi Kaun Yin tetap diperkenalkan kepada wisatawan namun hingga saat ini wisatawan yang berkunjung ke Bangka tetap mengenal daya tarik wisata pantainya. (sas)

2 responses to “Kerusakan Laut di Kawasan Wisata Bangka

  1. selain objek wisata pantai, memang nya d bangka adda objek wisata apa lagi ya yang dapat menarik wisatawan untuk kesana????

  2. Saya dari jakarta,
    dan jujur sangat amat sedih & prihatin melihat kerusakan2 yg terjadi di Bangka, dan semuanya semata2 hanya karena demi profits & uang,
    tetapi kita manusia semestinya sadar bahwa kita LEBIH dari sekedar “alat/budak uang”, kita LEBIH dari uang,..dan kita seharusnya MENYATU dengan alam! karena itulah kodrat kita (ie: siapa sih yg tidak senang melihat pemandangan alam yg indah, serta senang berekreasi di alam yg masih fresh & baik adanya??)

    Hati saya sangatlah tergerak..
    Kira2 tindakan KONKRIT apa yg bisa saya lakukan utk mendukung gerakan melawan kerusakan2 alam ini??
    sayang sekali bukan…..
    ayo teruskan perjuangan kalian, sobat!
    jangan pernah menyerah!!

    “Never doubt that a SMALL group of thoughtful committed people can change the world; indeed, it is the only thing that ever has.” – Margaret Mead

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s